Rabu, 02 Januari 2013

Rokok

okee, kali ini aku ingin membahas tentang suatu barang yang tak asing lagi bagi semua orang terutama orang Indonesia, yaitu rokok. Menurut Wikipedia, rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah.

Well, siapa yang tak mengetahui rokok? kalaupun ada, dia harus dipertanyakan dari goa manakah dia berasal. *kembali ke topik utama* saat ini rokok bahkan sudah menjadi barang primer untuk dikonsumsi bagi sebagian orang. Rokok bisa ditemui di semua tempat dari swalayan, toko kelontong sampai pedagang asongan. Karena itulah orang yang berada dikalangan ekonomi bawah mampu mendapatkannya.
bagi sebagian orang, rokok banyak manfaatnya, salah satunya hanya untuk menenangkan pikiran yang kebanyakan didominasi dengan masalah ekonomi. padahal kalau membeli rokok sebenarnya tidak akan mengatasi masalah malah akan menambah masalah karena rokok itu dikonsumsi dengan cara dibakar dan itu sama saja dengan membakar uang yang digunakan untuk membeli rokok itu.
Kalangan pelajar laki-laki saat ini juga kebanyakan sudah pernah merasakan rokok. Padahal itu bisa membuat wajah mereka terlihat lebih tua 10 tahun. Lebih buruknya, dengan bahan rokok yang mudah ditemukan, mereka lebih mudah juga untuk mengkonsumsinya. Apalagi kalau rokok itu sudah ditambahkan dengan bahan yang illegal seperti ganja, maka mereka akan lebih sering mengkonsumsi karena sudah kecanduan. Dimulai dari rokok, jika merasa kurang mereka akan mencari barang aslinya yang harganya selangit. Mereka akan menggunakan segala cara untuk membelinya. Jika telah mendapatkannya akan mencoba yang lain contohnya miras. Dan akan cepat merembet pada yang lainnya.

#NB: cowok yang merokok itu daya tariknya berkurang hingga 100000x lipat bila dibandingkan sebelum dia mengkonsumsi rokok.

0 komentar:

Posting Komentar

 
World In Thought Blogger Template by Ipietoon Blogger Template